Kam. Mar 23rd, 2023

Oleh Aiptu H. Zainal – Polsek Ciawigebang

Assalamu’alaikum Wr Wb

Menjalani kehidupan di dunia ini, kita tidak akan bisa lepas dari persoalan suka dan duka kehidupan. Ada saatnyaa kita senang ada pula saatnya susah, ada saatnya sehat ada pula saatnya sakit.

Dalam kehidupan juga, ada saatnya mudah ada pula saatnya sulit serta ada saatnya bertemu ada pula saatnya berpisah. “Siapapun akan mengalaminya. Roda kehidupan terus berputar, ada saat roda di atas ada pula saat roda di bawah, ada saat jalan mendaki ada pula saat jalan menurun, ada saat melewati jalan yang bagus ada pula saat melewati jalan yang jelek. Itulah kehidupan- ucap Aiptu Zainal, penceramah dan anggota Polsek Ciawigebang, Polres Kuningan dalam satu ceramahnya.

Namun untuk menjalani kehudupan ini, ucap Zainal, Allah SWT telah membekali kita dengan sikap sabar dan syukur. Tatkala kita dapat ujian dan cobaan, kita harus bias bersabar, dan ketika kita dapat nikmat dan karunia dariNya kita wajib bersyukur.” imbuh dia.

Baca juga :

Syukur Tak Berujung Sabar Tak Bertepi

Selalu bersyukur atas segala nikmat dan karuniaNya, dengan bersyukur Allah akan menambah nikmat-Nya. Selalu bersabar atas segala ujian dan cobaan dari-Nya. Sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, sesungguhnya Allah beserta  orang-orang yang sabar.

Dibalik suka dan duka kehidupan selalu ada makna dan hikmahnya. Makanya kita harus selalu memiliki prasangka baik. Karena di balik suatu kegagalan dan kesesihan ada rencana Allah yang

Lebih baik, seperti kata ungkapan pahit jangan langsung di buang, manispun jangan langsung di telan. Pahit itu kadang jadi obat dan manis itu kadang jadi penyakit.

Firman Allah SWT :

كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّكُمْ ۚ وَعَسٰٓى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۚ وَعَسٰٓى اَنْ تُحِبُّوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَࣖ 

“Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” QS. Al Baqarah ayat 216.

Semoga kita hambaNya yg selalu bersabar dan yg senantiasa pandai bersyukur, aamiin ya robba alamin. Wabillahi Tuifiq Walhidayah Wassalamu’alaikum Wr Wb. (H. Wawan Jr)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *