Kam. Mar 23rd, 2023

Kuningan, MI.id – Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59 di Lapas Kelas IIA Kuningan diisi dengan Pekan Olahraga dan Seni Odiisi. Selain itu, donor darah yang diikuti oleh 32 petugas Lapas berkerjasama dengan PMI Kuningan, dan lomba puisi atau cerita pendek.

Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan Kurnia Panji Pamekas melalui Kepala Seksi Binadik Lapas Agus, menjelaskan, agenda HBP ke 59 diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan yang melibatkan petugas dan Warga Binaan  Pemasyarajatan (WBP).

Kegiatan bertema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin BerAHLAK, Indonesia Maju” berlangsungsung pada tanggal 7 – 11 Maret 2003 di lingkungan Lapas Kuningan,

Puncak peringatan HBP Ke 59, Sabtu 11 Maret 2023 secara Virtual dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dilanjutkan dengan pembukaan Pekan Olahraga (Porsenap). “Porsenap diawali dengan pertandingan Futsal antara petugas dan warga binaan pemasyarakatan,” terang Agus, Jumat (10/3/2023).

Baca juga :

Cabang olah raga yang dipertandingkan diantaranya catur, futsal, bola voli, dan lomba kebersihan kamar hunian bagi WBP lapas kelas II A Kuningan.

Kegiatan lainnya yang melibatkan WBP yaitu, perlombaan Azan dan MTQ. “Lomba bernafas religius ini tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” imbuh Agus.

Lapas Kuningan mengikuti lomba puisi, lomba paduan suara dan film pendek 5 menit dengan tema “Pembinaan Narapidana Mandiri bagi WBP. Selanjutnya video film pendek ini di kirim ke Dirjen Pemasyarakatan.

Tak kalah menarik lomba Puisi atau cerita pendek, yang berkisah tentang perjalanan mereka selama menjalani Pidana di lapas. Karya WBP Lapas Kuningan ini dikirim via email ke  kantor wilayah Kementrian Hukum Jawa Barat Divisi Pemasyarakatan paling lambat 17 Maret 2023. (H. Wawan Jr)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *